Kamis, 24 April 2014

Ibu Kita Kartini Putri Sejati..

“Ibu kita kartini putri sejati, putri Indonesia harum namanya~"
pembukaan acara kartini-kartono sma n 1 purworejo secara simbolis oleh pihak sekolah.


    Nah sobat PORTAL pasti tau kan itu cuplikan dari lagu apa? Yapps bener banget guys. Itu adalah sepotong lirik dari lagu tentang Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia. Siapa lagiyang tidak mengenal beliau, beliau adalah Ibu Raden Ajeng Kartini.
    Kali ini ada topik menarik nih. Tanggal 21 April 2014 SMA N 1 Purworejo ada acara menarik nih. Kok guru-guru dan siswa memakai pakaian adat semua ya guys? Rupanya, sekolah kita tercinta ini sedang memperingati hari Kartini. Mau tau liputan kegiatannya lebih lanjut? Simak ini yaaa... Yaa walaupun bisa dibilang ini cukup terlambat untuk mempostingnya. Tapi lebih baik terlambat kan? daripada tidak sama sekali. (y)
    Kegiatan dimulai dengan apel luar biasa pada pagi hari seperti biasanya. Lapangan besar penuh dengan kebaya-kebaya warna-warni juga berbagai pakaian adat. Nah pokoknya lain dari biasanya deh. Ini nih yang bikin spesial di apel luar biasa hari ini. Khusus di hari Kartini, semua petugas upacaranya perempuan guys. Upacara berlangsung dengan hikmat. Petugas paduan suara juga menyanyikan lagunya dengan merdu. Apel hari Kartini ini berlangsung dengan hikmat.
    Selesai apel, semua siswa kembali ke kelas masing-masing kecuali para peserta lomba. Mereka akan mendapat briefing  bertepatan dengan hari Kartini kali ini. Menjelang pukul sembilan, dilakukan upacara pembukaan di aula sambil menandai dibukanya acara lomba dan kegiatan. Smansa juga punya berbagai kegiatan-kegiatan menarik yang patut disimak nih. Kegiatan-kegiatan ini diikuti seruluh kelas sepuluh dan sebelas. Mau tau apa aja? Jangan sampai nyesel ya Sobat kalau ga nyimak. Check this out.. 

  • Lomba Artikel
maaf ya ngeblur, ini nggak sengaja ciyusan deh. cuma dapet foto single nya isna yang ini doang

    Ini nih ajang bagi jurnalis-jurnalis Smansa yang ingin mengasah kemampuan menulis dan linguistiknya. Tema dari lomba artikel kali ini yaitu “Emansipasi Wanita dalam Bidang Pendidikan”. Masing-masing kelas berlomba-lomba mengirimkan karya terbaiknya. Setiap kelas mengirimkan 1 karyanya yang wajib dikumpulkan paling lambat pada tanggal 17 April 2014. Melewati seleksi karya yang sangat ketat. Dari PORTAL sendiri mengirim perwakilan nanda *tsahhh* Isna Nurlean Fitri Umikada.

  • Lomba Kartono Master Chef
para peserta kartono master chef dari seantero kelas smansa.
entah mereka lagi ngapain pas foto ini diambil -_-
ini dia! hasil masakan chef kartono dari PORTAL :3 enak lhoo.. :9
para chef berpose dengan model nya (sebelah kanan kamu-rico- sebelahnya sigit)
    Disini adalah tempat yang pas buat kamu kamu para cowok yang suka banget masak. Nah! di ajang lomba kartono master chef ini kamu kamu akan dipertandingkan dengan kartono chef dari kelas lain. Ketentuannya setiap kelas harus mengirimkan 2 orang untuk perwakilan kartono master chef. Bahan-bahan dan menu yang akan disajikan sudah disediakan oleh pihak panitia. Kaya di Master Chef yang di tv itu lhoo. Jadi para peserta belum tahu apa menu yang akan mereka buat. Kaya kejutan gitu. Dan kalian tahu apa yang harus dimasak? tidak? yasudah Bakmi Goreng dan Bakmi Godhog. Ymmyy :9. Dan dari PORTAL mengirimkan nanda Rico Putra Pradana dan nanda Sigit Wahyu Pamungkas. 

  • Lomba Tata Rias
pasukan perias kartini dari PORTAL. kayak emak sama anak ya?  hahaha

pasukan perias kartono dari PORTAL. kaya empat sekawan. (itu yang paling kanan-darikamu- sok imut banget sumpah)
ini yang kanan-yangpakebajukuning- adalah sang kartono dari PORTAL. alisnya unyu ya? :3

juri saat melakukan penilaian terhadap para tim tata rias dari masing-masing kelas.

    Untuk cabang lomba yang satu ini diperuntukkan bagi kamu kamu yang jago atau suka banget dandan. Lombanya untuk anak cowok dan cewek. Nah! para peserta ini ditugaskan untuk mendandani para kandidat Kartono dan Kartini dari masing-masing kelasnya. Dan hasil dandanannya juga dinilai pastinya. Untuk cewek nya, PORTAL menugaskan Sang Princess PORTAL a.k.a Shinta Pramuningtyas dan si mungil Aisyah Bintang Kusuma Dewi. Dan untuk cowok tim PORTAL menugaskan Sang Ketua Suku PORTAL nanda M. Andika Wahyu Pratama, Sang MANTAN Ketua Suku nanda Heru Prastya, dan Sang Wakil Ketua Suku PORTAL nanda Indra Bayu Pratama.

  • Lomba Kartini dan Kartono
sang kartono dari PORTAL sedang mengambil undian soal pada saat ronde ke-dua. uji 3B.

sang kartini PORTAL sedang mendengarkan pertanyaan yang sedang di lontarkan oleh sang pembaca soal.

gimana sobat? pasangan kartini-kartono dari PORTAL ini? cucok kan? :3 hwehwhe

    Nah! Ini dia yang paling dinantikan oleh para muda-mudi SMA N 1 Purworejo. Pemilihan Kartini Kartono SMA N 1 Purworejo tahun 2014. *ngomongnya ala anak GMC* :3. Dari lomba ini, tiap kelas mewajibkan mengirimkan 2 orang perwakilan cowok-cewek yang mempunyai 3B. Brain, Beauty, and Behaviour. Artinya apa silahkan cari sendiri di kamus. Dan para perwakilan tiap-tiap kelas ini atau para kandidat Kartini Kartono ini nantinya akan dipertarungkan di atas panggung. Yang terbagi dalam 2 ronde. Ronde pertama adalah semua kandidat Kartini Kartono akan berjalan melenggang berpasangan di panggung yang sudah disediakan sambil sang MC membacakan identitas atau profil dari Kartini Kartono yang sudah di buat oleh masing-masing kelas sambil para dewan juri yang terdiri dari 4 orang menilai tampilan luar/tata busana/hasil karya sang pejuang tata rias dari masing-masing kelas dalam merias Sang Kartini Kartono kebanggaan mereka. Dan untuk Ronde ke-dua, para kandidat Kartini Kartono semuanya akan di uji kepandaian berbicara, ketajaman pikiran, dan kecepatan memecahkan suatu masalah yang telah dibacakan oleh sang penanya. Dan untuk dari PORTAL sendiri, kami mempercayakan tugas istimewa ini kepada nanda Tri Siwi Bekti Kusumastuti sebagai Kartini dan nanda Ahmad Saefudin Zuhri sebagai Kartono dari PORTAl. PERFECT COUPLE (y).

    Bagaimana sahabat PORTAL? seru kan? wooiyadongg. semoga tahun depan bisa leih meriah lagi ya. Aaminn.
     Selamat bertemu di post'an kami selanjutnya ^^ SALAM PORTAL!

0 komentar:

Posting Komentar